review daftar harga hp dan paket internet terbaru

Tuesday, January 13, 2015

Cara Daftar Telkomsel Flash Via SMS / Lewat Situs Resmi Telkomsel

| Tuesday, January 13, 2015 | 0 comments

Jika sebelumnya kami memposting artikel Daftar Paket Internet Telkomsel Flash Terbaru 2015, kali ini kami akan membagikan informasi cara mendaftar / membeli paket internet telkomsel flash. Dulu memang kami sudah pernah memposting artikel cara daftar paket internet telkomsel flash, tapi itu sekitar 4 tahun yang lalu atau lebih tepatnya tahun 2011 (busetttt dah taon jebot kali....). Oleh karena itu, supaya sobat mendapatkan info yang valid maka kami update kembali bagaimana cara daftar / beli paket internet telkomsel flash terbaru yang masih berlaku hingga hari ini.

cara-daftar-paket-internet-telkomsel-flash


Sebagaimana diketahui, telkomsel flash adalah produk / layanan paket internet dari operator telkomsel yang terdiri dari flash ultima, flash optima, dan paket khusus untuk smartphone/tablet/modem. Ketiga jenis paket telkomsel flash tersebut dapat anda nikmati bagi pengguna kartu telkomsel yaitu simPATI, Kartu AS, dan juga Kartu HALO. Namun memang ada sedikit perbedaan harga/tarif dari ketiga jenis kartu telkomsel tersebut. Untuk lebih lengkapnya anda dapat melihat langsung di situs resmi telkomsel.

Untuk membeli / mendaftar paket internet telkomsel flash dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu melalui Dial Number (USSD Code), melalui sms, dan juga bisa dilakukan langsung lewat situs telkomsel. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Cara Beli / Daftar Telkomsel Flash Melalui Dial Number (USSD Code)
Cara yang pertama adalah yang paling mudah. Anda tidak perlu mengetik sms atau mencari2 navigasi di situs telkomsel untuk membeli paket internet telkomsel flash. Cukup dengan melakukan panggilan dengan kode USSD. Cukup tekan *363# dari smartphone anda dan tekan OK/Yes/Call. Kemudian akan muncul pesan yang menghimbau anda untuk memastikan bahwa pembelian paket telah berhasil sebelum mulai menggunakan koneksi internet, tekan 1 (menu selanjutnya). Akan muncul pilihan sebagai berikut:
(1) Hot Offer : berisi penawaran2 paket internet hemat dan murah (biasanya sedang promo) dari telkomsel
(2) Telkomsel Flash: berisi berbagai jenis paket telkomsel flash (genggam internet, flash ultima, flash optima, flash LTE, flash SocialMAX, Flash Gift, Modem&Tablet)
(3) Blackberry
(4) Operamini / Nokia Xpress
(5) Facebook
(6) TAU/Smartphone
(7) Berhenti : ini untuk berhenti berlangganan dari paket telkomsel flash anda yang sedang aktif
(8) CekStatus
cara-daftar-telkomsel-flash-via-363-sms

Setelah itu, anda tinggal pilih nomor 2 (telkomsel flash) dan  pilih paket flash yang anda inginkan. Yang paling sering dibeli (karena yang paling murah, hehe) adalah paket Flash Ultima. Silahkan anda pilih paket berapa kuota yang akan anda beli, sampai ada tulisan beli/berlanganan. Silahkan anda pilih beli jika hanya ingin sekali beli, atau pilih berlangganan jika ingin mendaftar paket secara berkelanjutan (akan diperpanjang otomatis bila habis masa aktif).

Jika sudah, jangan buru2 aktifkan koneksi karena pulsa anda akan terpotong jika paket belum aktif. Tunggu sms konfirmasi dari 3636, kemudian ketik sesuai perintah (biasanya ketik: Flash spasi YA). Setelah anda dapat sms konfirmasi dari 3636 bahwa paket anda sudah aktif, maka anda bisa mulai menggunakan koneksi internet dan ber-online-ria :)

2. Cara Daftar Telkomsel Flash Via SMS
Cara mendaftar paket internet telkomsel flash melalui sms hanya dapat dilakukan untuk pembelian satu kali saja (bukan berlangganan/perpanjang otomastis). Cara ini termasuk metode yang sangat mudah karena tidak perlu bikin narasi panjang2, hehe.

Caranya cuma perlu ketik: "FLASH ON (hargapaket)" dan kirim ke 3636.

Nah, anda hanya perlu mengganti harga paket sesuai dengan harga paket telkomsel flash yang ingin anda beli. Adapun paket yang tersedia adalah paket telkomsel flash ultima mulai dari 5000 (5k), 10000 (10k), 20000 (20k), 50000 (50k), 60000 (60k), 100000 (100k). Nah, silahkan anda ketik nominalnya (tanpa titik). Contoh jika anda ingin membeli/mendaftar paket telkomsel flash 20000 (20ribu) maka anda hanya perlu mengetik sms dengan format: "FLASH ON 20000". Begitu juga dengan nominal paket yang lain. Gampang kan??

Kemudian setelah itu, sama seperti mendaftar paket telkomsel flash lewat dial number, anda tetap akan mendapatkan sms konfirmasi dari 3636 bahwa anda akan membeli paket telkomsel flash tersebut. Reply / balas dengan mengetikkan "FLASH YA" ke 3636. Tunggu sampai anda mendapatkan sms konfirmasi bahwa paket sudah diaktifkan. Setelah itu anda bisa mulai mengaktifkan koneksi internet.

3. Cara Daftar Telkomsel Flash Lewat Situs Resmi Telkomsel
Nah, untuk cara yang terakhir ini tentunya membutuhkan kuota internet ya. Jadi agak sulit jika anda dalam posisi mati suri (baca: gak ada koneksi internet :D). Untuk membeli paket internet telkomsel flash melalui situs resmi telkomsel, anda hanya perlu membuka alamat www.telkomsel.com/infoflash dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Nah, demikianlah cara beli/daftar paket internet telkomsel flash dengan ketiga metode diatas. Cara ini masih valid sampai artikel ini dipublish. Namun jika anda menemukan bahwa ada cara yang sudah usang/tidak berlaku lagi, jangan sungkan-sungkan untuk memberitahu admin blog ini melalui kolom komentar agar kami dapat meng-update kembali cara daftar paket internet telkomsel flash terbaru. Terimakasih atas kunjungannya :)






Share

Artikel Selain Cara Daftar Telkomsel Flash Via SMS / Lewat Situs Resmi Telkomsel:



0 comments:

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Daftar Telkomsel Flash Via SMS / Lewat Situs Resmi Telkomsel di www.ajay-tipsgratis.blogspot.com. Anda boleh menyebarluaskan informasi Cara Daftar Telkomsel Flash Via SMS / Lewat Situs Resmi Telkomsel ini dengan share ke facebook, twitter, maupun memberikan rekomendasi dengan menekan tombol dan google plus one. Selain itu, anda boleh menulis kembali artikel Cara Daftar Telkomsel Flash Via SMS / Lewat Situs Resmi Telkomsel ini dengan bahasa anda sendiri. Anda juga dapat memberikan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terimakasih ...
https://ajay-tipsgratis.blogspot.com/2015/01/cara-daftar-telkomsel-flash-via-lewat-sms.html

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat. Pertanyaan, kritik dan saran, atau sekedar blogwalking. Jangan melakukan SPAM dan jangan meninggalkan komentar berbau SARA. Terimakasih sudah berkunjung!!!

 

Alexa Rank

Tag

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, blogging tips blogspot blogger, google adsense, tips seo, idblognetwork, tips diapprove, handphone nexian, ponsel touchscreen layar sentuh, tablet android, hp android murah, nexian android, touchscreen murah, hp nexian murah terbaru, spesifikasi fitur dan harga hp, review handphone, daftar harga hp, update terbaru 2011, tablet pc, komputer tablet, ipad, spesifikasi harga laptop, jual notebook, beli netbook, laptop murah, tarif internet operator, paket flexi unlimited, paket internet broadband, internet telkomsel, telkomsel flash, tarif indosat, harga paket aha modem, paket axis internet, three unlimited, smartfren conex, tarif smartfren murah, tarif sms unlimited murah, update daftar tarif terbaru, promo operator.
© Copyright 2011. Blog Pemula | Teknologi HP . All rights reserved | Blog Pemula | Teknologi HP is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Thanks to Google