review daftar harga hp dan paket internet terbaru

Thursday, July 7, 2011

Blogger Matre Ingin Jadi Artis Blog?

| Thursday, July 7, 2011 | 15 comments

Blogger Matre Ingin Jadi Artis Blog?
Curhat lagi, curhat lagi. Jarang ngasih tips blogging ke blogger pemula lainnya, malah keseringan share pengalaman sendiri. Hmm... Tapi tenang ya temen-temen newbie, saya akan tetap memposting tentang tips ngeblog kok. (Sok jadi guru, padahal saya paling pemula, hehe)
Oke-oke, sekarang liat judulnya dulu yuk, blogger matre yang ingin jadi artis blog?



Pertanyaan ini muncul ketika seorang blogger newbie ini merenungkan kegiatan ngeblog yang udah dijalanin 2 tahun lamanya. Optimasi sana sini, blogwalking, nyari backlink, sampai akhirnya bisa menghasilkan sebuah blog pemula yang tampilannya tak sedap dipandang ini, ajay-tipsgratis.blogspot.com.



Semua hal tersebut saya lakukan dengan niat yang tidak lain adalah menghasilkan uang dari blogging. Iklan dipasang agak "maksa" banget. Pokoknya pasang sebanyak-banyaknya. Kenyamanan pengunjung dinomerduakan. "Pokoknya, saya harus bisa monetizing blog ini semaksimal mungkin". Itulah prinsip pe-bisnis online amatir seperti saya.



Terkadang, saya suka merenungkan blog mengenaskan ini. Sebagai seorang remaja yang hobi dan passion terhadap dunia blogging, ingin rasanya saya bisa menjadi seorang blogger master. Setiap posting selalu dapat komentar, bahkan teman-teman blogger sampai berebut untuk menjadi yang pertamax. Dimana-mana dibicarakan, dihormati, blogger lain pun tak segan memberi backlink cuma-cuma.
Yah, itulah rasanya kalo jadi seorang artis blogger. Blog pun tidak perlu di"paksa" dengan me-monetize berlebihan. Toh profit pasti datang tetap rutin dari advertiser yang antri masang banner, review, dan lain-lainnya.
Sangat berlawanan dengan blog ini. Follower pun cuma 20-an dengan asumsi mereka cuma gak sengaja menemukan blog ini dan materinya agak sedikit menarik sehingga mereka iseng-iseng follow saya. Ibarat kata, follower datang akibat hukum alam melihat traffic blog ini yang lumayan. (lumayan kecil maksudnya). 1000-2000 visit/day, dapat follower 20.
Iklan dipaksakan di setiap sudut, jualan link, nekat terang-terangan dengan sadar bahwa google mungkin bisa menendang pagerank blog ini.
Siapa pengunjung blog ini? Banyak juga. Pengguna internet yang mencari referensi review hp terbaru, paket internet terbaru, tarif operator, dll.
Itulah pengunjung blog ini. Sekalipun tema blog ini adalah blog pemula yang membahas tips blogging, para blogger baik yang newbie maupun master jarang berkomentar. Jangankan mereka, saya juga males kalo berkomentar (membalas komentar) di blog ini. Loading berat akibat iklan yang menumpuk, bahkan banyak pengunjung yang kabur sebelum loading blog ini selesai.
Akhirnya saya berhenti membuat artikel blogging. Selain jarang mendapat apresiasi blogger lain karena kurang bergaul, blog ini juga sudah kuat di keyword tentang handphone, operator, gadget, dan sekitarnya.



Tapi itu berlawanan dengan bayangan blog saya 2 tahun lalu. Saya ingin bisa memberikan yang terbaik untuk pengunjung, disegani blogger lain, dan blog ini memiliki image tersendiri di kalangan Blogger Indonesia.
Tapi apa daya, semua ini bukan karena apa-apa, biaya operasional.
Saya tegaskan, saya cuma seorang remaja. Masih sekolah dan belum kerja. Maka dari itu lah saya monetizing blog ini mati-matian. Mungkin beda ceritanya jika penghasilan dari blog ini tetap. Mau tidak mau saya harus terima kenyataan pahit untuk siap dicap teman-teman blogger sebagai blogger matre. Toh bukan kemauan saya seperti ini.



Jika disuruh memilih, saya lebih memilih blog hanya sebagai hobi untuk menuangkan apresiasi dan iseng-iseng di-monetize. Itu bisa saja jika saya mempunyai penghasilan tetap dari dunia nyata. Sementara penghasilan saya selama ini bergantung dengan admob, adsense, dan situs iklan advertising lainnya di internet.
Kembali saya tegaskan bahwa saya blogger remaja. Saya juga masih dapat uang saku dari orang tua. Karena itu saya harus mencari penghasilan dari internet untuk mengganti dana yang saya gunakan untuk mengelola blog. Jika tidak terganti, alangkah bodohnya saya menghabiskan uang yang orang tua saya berikan. Selain itu, saya juga ingin membahagiakan orang tua saya dengan menunjukan kalo saya beda dari remaja lain. Saya ingin mandiri dan saya ingin buktikan kalo saya bisa menghasilkan uang dengan cara yang tidak biasa (bisnis online) di usia saya yang masih sangat muda.



Ya begitulah kondisinya. Selalu saja uang, uang, dan uang. Tapi semangat saya adalah semangat seorang blogger. Kelak, jika saya sudah mempunyai penghasilan sendiri entah dari dunia nyata atau dunia maya, saya akan mencoba kembali untuk memantapkan hobi ngeblog saya. Dan semoga saja nanti saya bisa jadi artis blogger. Insyaallah, amin...






Share

Artikel Selain Blogger Matre Ingin Jadi Artis Blog?:



15 comments:

bro eser said...

jangan berhenti untuk berbagi.. sedikit komentar bukan berarti blog kita tidak berguna... Kalau bro bilang visitor sudah mencapai 1000-2000 perhari menurut saya itu sudah lebih dari cukup... Percayalah dengan ngeblog berarti kita telah menanamkan investasi untuk masa depan yang mungkin tidak bisa diukur dengan materi

Arvian said...

@ bro eser: siip, saya setuju mas bro eser. Terimakasih sudah mau mampir dan berkomentar di blog saya :D

Andi Sakab said...

berarti tampilan yg saya lihat sekarag dulunya jauh beda ya? sekarang lebih enak di pandang mata. :)

Ga ada salahnya matre buat ongkos bayar tagihan internet :D

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah said...

wah udah 2 tahun ngeblog ya mas, cukup lama juga. kalao saya sendiri masih baru kok mas,.. baru 3 tahun hihii. hari ini genap 3 tahun lewat 2 hari hehe.. kalao soal ketenaran sya gak butuh tenar, mending gak tenar tapi penghasilan bongkahan hehe.

Eros
-ingatEros.com

Arvian said...

@ Andi Sakab: hehe, dulu emang beda mas. Tapi sekarang juga gak ada bedanya, iklannya tetep banyak :)
@ Mas Eros: 2 tahun saya cuma jadi mobile blogger mas Eros, coz masih gak punya kompi :nangis: jadinya ya newbie terus, xixi... Soal penghasilan, nah itulah kenapa saya bilang saya ini blogger matre. Seandainya saya punya penghasilan yang cukup, saya lebih baik menjadi seorang blogger profesional tanpa mikir monetization... Lha wong bayar ngenet aja susah, ditambah ke warnet seminggu sekali... Hehe...

Arvian said...

This comment has been removed by the author.

ekodokcell said...

wah udh lama ngeblog..lanjutkan mas :D

Arvian said...

@ekodokcell: siip mas, makasih udah mampir...

Kurnia Septa said...

salam kenal ya

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah said...

ouw cuma blogger mobile toh
mestinya earning makin berlipat tuh.. kan ada admob untuk
bisnis online blogging mobile ^_^

Arvian said...

Salam kenal juga mas Kurnia...

handika said...

berkunjung...
sekalian titip comment...
hehe

Arvian said...

Thanx kunjungannya...

tidar said...

kalau dah jadi artis ntar lupa ngeblog deh ... hahaha

Hertzer said...

Jadi artis blogger biar pengunjung jadi bejibun :D

Kalau mau beli laptop murah silahkan mampir..

Anda baru saja membaca artikel tentang Blogger Matre Ingin Jadi Artis Blog? di www.ajay-tipsgratis.blogspot.com. Anda boleh menyebarluaskan informasi Blogger Matre Ingin Jadi Artis Blog? ini dengan share ke facebook, twitter, maupun memberikan rekomendasi dengan menekan tombol dan google plus one. Selain itu, anda boleh menulis kembali artikel Blogger Matre Ingin Jadi Artis Blog? ini dengan bahasa anda sendiri. Anda juga dapat memberikan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terimakasih ...
http://ajay-tipsgratis.blogspot.com/2011/07/blogger-matre-ingin-jadi-artis-blog.html

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat. Pertanyaan, kritik dan saran, atau sekedar blogwalking. Jangan melakukan SPAM dan jangan meninggalkan komentar berbau SARA. Terimakasih sudah berkunjung!!!

 

Alexa Rank

Tag

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, blogging tips blogspot blogger, google adsense, tips seo, idblognetwork, tips diapprove, handphone nexian, ponsel touchscreen layar sentuh, tablet android, hp android murah, nexian android, touchscreen murah, hp nexian murah terbaru, spesifikasi fitur dan harga hp, review handphone, daftar harga hp, update terbaru 2011, tablet pc, komputer tablet, ipad, spesifikasi harga laptop, jual notebook, beli netbook, laptop murah, tarif internet operator, paket flexi unlimited, paket internet broadband, internet telkomsel, telkomsel flash, tarif indosat, harga paket aha modem, paket axis internet, three unlimited, smartfren conex, tarif smartfren murah, tarif sms unlimited murah, update daftar tarif terbaru, promo operator.
© Copyright 2011. Blog Pemula | Teknologi HP . All rights reserved | Blog Pemula | Teknologi HP is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Thanks to Google