review daftar harga hp dan paket internet terbaru

Friday, October 14, 2011

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

| Friday, October 14, 2011 | 2 comments

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia - Pertama kali mendengar ungkapan blogger nusantara blogpreneur indonesia saya langsung membayangkan sebuah negara kepulauan yang disebut Indonesia dimana didalamnya terdapat sangat banyak blogger berkualitas dari berbagai daerah dengan berbagai keahlian dan tingkatannya. Dari mulai blogger yang menggunakan blog sebagai tempat curhat, sharing, sampai monetizing menghasilkan uang dari blogging (ini yang saya suka, hehe). Mereka terdiri dari berbagai tingkatan dari yang biasa disebut newbie (pemula) yaitu seorang blogger yang baru saja mulai ngeblog sampai mereka yang sudah master, blogger terkenal yang menjadi panutan dan motivator blogger-blogger lainnya.

Blogger nusantara blogpreneur Indonesia. Tapi bagi saya, apapun tingkatan blogger tersebut, blogger nusantara tetaplah blogger nusantara, blogger asli nusantara, blogger Indonesia juga. Selama kita masih dalam lingkup blogger nusantara, tidak ada batasan untuk saling berbagi. Semua seperti saudara. Karena kita inilah yang disebut blogger nusantara, dan blogger nusantara adalah blogpreneur indonesia.



Dunia Blogging Indonesia

Sebelum langsung ke blogger nusantara blogpreneur indonesia, ada baiknya kita lihat dulu seperti apa dunia blogging (blogosphere) Indonesia. Teringat pengalaman saya saat baru memasuki dunia perbloggingan, saya banyak membaca tips-tips dan tutorial ngeblog dari blogger master. Mereka (blogger senior) dengan ikhlasnya memberikan ilmu yang sangat bermanfaat dan berarti untuk blogger newbie seperti saya dan lainnya. Tidak heran mengapa sekarang banyak sekali blogger Indonesia yang sudah berhasil dan menjadi master. Kalau saya ingat-ingat waktu saya pertama kali masuk dunia blogging, saat itu ada mereka-mereka yang menjadi panutan blogger dengan ilmu bloggingnya seperti Cosa Aranda, Kang Rohman, Enda Nasution, Agus Ramdhani, Priyadi, Raditya Dika, dan banyak lagi nama-nama besar yang tidak dapat saya sebutkan. Belum lagi beberapa nama pebisnis online seperti Anne Ahira, Rudy Setiyawan, dan Joko Susilo. Saya sangat kagum dengan kehebatan mereka, blogger nusantara yang luar biasa. Ini menjadi bukti betapa Indonesia memiliki blogger-blogger terbaik yang sangat berkualitas.



blogger nusantara blogpreneur indonesia

(Logo Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia)




Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Berikut ini adalah sedikit yang dapat saya sampaikan mengenai apa itu blogger nusantara blogpreneur indonesia. Ini saya sampaikan menurut pendapat saya sendiri, jadi mohon maaf kalo ada kesalahan.

Apa Itu Blogger Nusantara?

Blogger Nusantara adalah wadah tempat berkumpulnya blogger dari seluruh daerah di Indonesia, untuk bersatu dan berkarya memperkenalkan blogger Indonesia kepada dunia dan berkreasi menjadi blogpreneur. Di blogger nusantara, tidak mengenal kedaerahan, tidak mengenal tingkatan seorang blogger baik pemula maupun master. Kita Indonesia, kita bersatu, kita lah Blogger Nusantara. Blogger Nusantara sendiri memiliki website di bloggernusantara.com. Jadi, silahkan go to tekape buat yang mau tau lebih lanjut tentang blogger nusantara blogpreneur indonesia.

Apa Itu Blogpreneur Indonesia?

Arti kata blogpreneur sendiri menurut blogger cilik dan matre ini adalah memanfaatkan blogging untuk menghasilkan profit atau keuntungan. Tentu kita semua sudah tahu kan kalau ngeblog adalah hobi yang menghasilkan. Lewat blogger nusantara blogpreneur indonesia, kita nantinya akan dapat lebih mengembangkan kemampuan internet marketing kita terutama lewat hobi yang sangat kita cintai, yaitu ngeblog. Saya sendiri alhamdulillah sudah bisa membuktikan ke orangtua bahwa hobi saya yang ''aneh'' di masyarakat umum, keluarga, dan teman-teman saya ini bisa menghasilkan. Sangat betul ungakapan ini: blogger nusantara blogpreneur indonesia.



Event Kopdar 1000 Blogger Nusantara

Event blogilicious, yaitu seminar tentang blogging yang diadakan di kota-kota besar di Indonesia oleh idblognetwork ternyata mendapat respon yang sangat luar biasa. Banyak juga blogger yang mau ikut acara ini. Dari situ, muncul sebuah ide gila yang digagas oleh mas Gempur Abdul Ghofur dalam catatannya di fb, yaitu mengumpulkan blogger indonesia dalam sebuah kopdar akbar, kopdar 1000 blogger nusantara. Setelah mambaca catatan berjudul kopdar 1000 blogger nusantara tersebut, saya juga berfikir ide gila ini bener-bener mangstaaaab kalo diwujudkan. Dan akhirnya, angan-angan yang tadinya dimaksudkan agar IBN menyelenggarakan kopdar 1000 blogger nusantara, berubah menjadi pembentukan paguyuban baru sebagai wadah blogger seluruh indonesia, terbentuklah Blogger Nusantara. Dan berikut ini event kopdar blogger nusantara pertama yang akan diadakan:

Event Kopdar Pertama Blogger Nusantara

Tempat: Sun City Convention Hall, Sidoarjo, Jawa Timur

Tanggal: Tanggal 28 s/d 30 Oktober 2011

Syarat: Daftar di web blogger nusantara, punya blog, dan bisa datang sendiri ke acara

Info lebih lanjut silahkan lihat di website blogger nusantara.




Harapan Saya Terhadap Blogger Nusantara

Saya yakin hampir semua blogger Indonesia memiliki harapan terhadap blogger nusantara dalam hatinya. Begitupun dengan saya. Dan bahkan, (sssttt jangan bilang-bilang yah?) blogger nusantara mungkin adalah jawaban dari angan-angan saya dulu akan adanya sebuah perkumpulan blogger akbar dari seluruh indonesia.

Harapan saya untuk blogger nusantara blogpreneur Indonesia adalah rasa persatuan yang tercipta dari semua blogger indonesia di berbagai daerah. Blogger nusantara adalah pusatnya. Blogger nusantara adalah wadah berkumpulnya semua blogger dari seluruh indonesia. Dengan adanya blogger nusantara, blogger indonesia dapat bangkit dan berkarya menjadi blogpreneur. Blogger nusantara untuk blogpreneur indonesia.



Nah, tidak terasa ternyata artikel ini cukup panjang juga. Menulis tentang blogger nusantara blogpreneur indonesia memang sangat menyenangkan. Banyak sekali hal yang ingin saya ungkap tentang blogger nusantara. Tapi sayangnya, jempol udah ngambek nih ngetik segini banyak di hp, hehe... Yaudah, sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat. Dan kalo ada yang salah, mohon beritahu saya agar segera memperbaikinya. Terimakasih sudah mau membaca blogger nusantara blogpreneur indonesia.






Share

Artikel Selain Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia:



2 comments:

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia said...

Semangaaaaaat sooob :)


Salam Blogger Nusantara :)

Arvian said...

oke sob, yang penting ikut meramaikan :D

Anda baru saja membaca artikel tentang Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia di www.ajay-tipsgratis.blogspot.com. Anda boleh menyebarluaskan informasi Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia ini dengan share ke facebook, twitter, maupun memberikan rekomendasi dengan menekan tombol dan google plus one. Selain itu, anda boleh menulis kembali artikel Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia ini dengan bahasa anda sendiri. Anda juga dapat memberikan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terimakasih ...
http://ajay-tipsgratis.blogspot.com/2011/10/blogger-nusantara-blogpreneur-indonesia.html

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat. Pertanyaan, kritik dan saran, atau sekedar blogwalking. Jangan melakukan SPAM dan jangan meninggalkan komentar berbau SARA. Terimakasih sudah berkunjung!!!

 

Alexa Rank

Tag

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, blogging tips blogspot blogger, google adsense, tips seo, idblognetwork, tips diapprove, handphone nexian, ponsel touchscreen layar sentuh, tablet android, hp android murah, nexian android, touchscreen murah, hp nexian murah terbaru, spesifikasi fitur dan harga hp, review handphone, daftar harga hp, update terbaru 2011, tablet pc, komputer tablet, ipad, spesifikasi harga laptop, jual notebook, beli netbook, laptop murah, tarif internet operator, paket flexi unlimited, paket internet broadband, internet telkomsel, telkomsel flash, tarif indosat, harga paket aha modem, paket axis internet, three unlimited, smartfren conex, tarif smartfren murah, tarif sms unlimited murah, update daftar tarif terbaru, promo operator.
© Copyright 2011. Blog Pemula | Teknologi HP . All rights reserved | Blog Pemula | Teknologi HP is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Thanks to Google