review daftar harga hp dan paket internet terbaru

Tuesday, January 5, 2010

Tips Unik SEO Untuk Pemula | (Dasar Persiapan Blog)

| Tuesday, January 5, 2010 | 11 comments

     Kalau posting sebelumnya baru mengenal SEO, kali ini adalah lanjutannya belajar SEO yaitu tipsnya untuk meningkatkan SEO agar lebih SEO Friendly yang otomatis dapat meningkatkan pengunjung blog kita juga.

1. Nama Domain Blog
Nama domain sangat berpengaruh terhadap SEO. Jika memungkinkan, buatlah nama domain dengan kata kunci dari blog sobat. Jangan asal-asalan dalam memilih nama domain. Contohnya, lebih baik gunakan ajay-tipsgratis.blogspot.com daripada ajay-arvianjay.blogspot.com.
2. Judul Blog
Jika tidak kecepatan, gunakanlah kata kunci blog sobat dalam Judul Blog supaya Blog lebih SEO Friendly. Contoh= "Tips SEO", "Bisnis Online", atau cara yang baik pisah Judul Blog dengan tanda "|" seperti blog saya "Blog Pemula | Teknologi Hp". Tapi, dalam beberapa kasus, judul blog tidak harus berupa kata kunci. Ya, semua kembali pada sobat lagi.
3. Update Blog
Seperti artikel saya yang promosi blog, bahwa salah satu poinnya adalah blog yang up to date. Blog yang terupdate terus akan lebih SEO friendly di mata search engine. Jujur, blog ini gak sering diupdate. Tapi, jangan ditiru ya? Saya memang sedang giat-giatnya posting artikel. Tapi, ada website yang ga sering diupdate tapi tetep seger dimata search engine. Itu karena website itu menggunakan tool/software yang harganya mahal. Istilahnya sebagai pengawet kayak natrium benzoat (hehehe). Itu supaya website mereka selalu fresh (kayak makanan kaleng gituh...)
4. Judul Posting
Dimana-mana, judul adalah wakil atau hal utama yang akan dibahas. Jadi, jangan asal-asalan memilih judul artikel. Kalau bisa, berkreasilah untuk memilih judul yang menarik untuk dibaca orang.
5. Posting Original
Salah satu kesukaan search engine / mesin mencari adalah isi blog yang orisinil. Ini tentu akan menambah nilai blog kita dimata search engine / mesin pencari. Memposting tulisan yang orisinil dan berkualitas akan berpengaruh terhadap SEO.
6. Penggunaan Huruf Tebal, Miring, Dan Garis Bawah pada posting
Gunakanlah huruf yang dicetak tebal, miring, atau garis bawah pada keyword yang dirasa penting saat menulis. Ini sangat baik untuk mengoptimalkan Search Engine Optimization (SEO).
7. Awas, Jangan Sampai Ada "Broken Link"
Apa itu broken link? Broken link adalah link bohongan. Artinya, ketika link itu diklik, tidak akan keluar halaman dari link tersebut. Biasanya, akibat salah penulisan, atau link yang dituju sudah tidak ada. Ini bisa mengakibatkan turunnya nilai blog kita dimata search engine / mesin pencari. Tapi, search engine itu suka link. Jadi, semakin banyak link di blog kita, semakin baik blog kita dan tentu lebih SEO Friendly.

Okedah!!! Saya kira, segitu dulu tips SEO diri saya untuk permulaan dasar-dasar persiapan blog untuk SEO (search engine optimization). Untuk tips unik SEO untuk pemula yang ke 2, akan membahas lebih kepada fasilitas untuk kebutuhan SEO seperti pemasangan Meta Tag, Header Tag, Alt image Tag, keyword, dan lainnya. Jadi, tunggu aja...
Salam Ngeblog!!! (bersambung)






Share

Artikel Selain Tips Unik SEO Untuk Pemula | (Dasar Persiapan Blog):



11 comments:

49035 said...

thx banget ya bwt tipsnya,, salam kenal

boy said...

thanks infonya sob

Aris slam said...

Thnks c0y...infoNy manthap....
Gw btuh bngt info di atas,maklum baru pemula.
Lam knal,
Aris
http://kucinggaronkblog.blogspot.com

Arvian said...

@ ALone Boy: ya sama-sama, salam kenal juga
@ boy: oke sob, thanks balik
@ Aris slam: iya sob, sama-sama, saya juga pemula. Moga bisa dikit membantu. Thanks dah komentar...

Putr@ said...

Mantap gan Infonya...

ane akn coba praktekin dech.

mampir gan ke blog ane Cara tingkatkan Pengunjung BLOG

Arvian said...

@ Putra: oke sob. Saya dah mampir juga ke blognya. Mantap artikelnya. Thanks dah mampir...

free download mp3 said...

RRRRuarrrr biasa Gan....tip-tipsnya... sampek ndak mau ninggalin ini blog rasanya...cos segalanya ada...( supermarket kaliii..,)
Trima kasih Gan...and Lam kenal aja ya..

Arvian said...

@ free download mp3: haha, saya juga sama-sama lagi belajar aja. Makasih kunjungannya...

Unknown said...

wah blog ini keren lah sob buat ane yg masih snagat pemula,thanks infonya.

Arvian said...

@ Azay: namanya juga blog pemula, dari pemula, untuk pemula. Mari kita sama-sama belajar sebagai pemula. Thanks sudah mampir...

Persiapan SEO untuk Pemula said...

Saya juga mempunyai artikel seperti kaka :)
coba lihat blog saya :D

Anda baru saja membaca artikel tentang Tips Unik SEO Untuk Pemula | (Dasar Persiapan Blog) di www.ajay-tipsgratis.blogspot.com. Anda boleh menyebarluaskan informasi Tips Unik SEO Untuk Pemula | (Dasar Persiapan Blog) ini dengan share ke facebook, twitter, maupun memberikan rekomendasi dengan menekan tombol dan google plus one. Selain itu, anda boleh menulis kembali artikel Tips Unik SEO Untuk Pemula | (Dasar Persiapan Blog) ini dengan bahasa anda sendiri. Anda juga dapat memberikan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terimakasih ...
http://ajay-tipsgratis.blogspot.com/2010/01/tips-unik-seo-untuk-pemula-dasar.html

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat. Pertanyaan, kritik dan saran, atau sekedar blogwalking. Jangan melakukan SPAM dan jangan meninggalkan komentar berbau SARA. Terimakasih sudah berkunjung!!!

 

Alexa Rank

Tag

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, blogging tips blogspot blogger, google adsense, tips seo, idblognetwork, tips diapprove, handphone nexian, ponsel touchscreen layar sentuh, tablet android, hp android murah, nexian android, touchscreen murah, hp nexian murah terbaru, spesifikasi fitur dan harga hp, review handphone, daftar harga hp, update terbaru 2011, tablet pc, komputer tablet, ipad, spesifikasi harga laptop, jual notebook, beli netbook, laptop murah, tarif internet operator, paket flexi unlimited, paket internet broadband, internet telkomsel, telkomsel flash, tarif indosat, harga paket aha modem, paket axis internet, three unlimited, smartfren conex, tarif smartfren murah, tarif sms unlimited murah, update daftar tarif terbaru, promo operator.
© Copyright 2011. Blog Pemula | Teknologi HP . All rights reserved | Blog Pemula | Teknologi HP is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Thanks to Google