review daftar harga hp dan paket internet terbaru

Friday, February 26, 2010

Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri

| Friday, February 26, 2010 | 3 comments

Ada apa dengan efek blogging? Pertama kali mendengar kata-kata efek blogging terhadap motivasi diri yang sangat penuh arti, saya langsung teringat pengalaman saya saat pertama kali mengenal dunia blogging ini. Waktu itu, saya hanya seorang pendatang di dunia internet yang secara tidak sengaja menemukan blog milik mas fatihsyuhud yang membahas tutorial blogging. Setelah membaca tips-tipsnya, saya menjadi termotivasi untuk memulai blogging (bahasanya keren dikit). Sayapun mencari referensi kesana kemari sampai secara tidak sengaja, saya menemukan blognya para blogmaster. Saat itu, ada kang rohman, o-om, mas fatih, isnaini, mas doyok, cosa aranda, joko susilo, dan lainnya yang membahas tentang online bussines dan blogging tips (wuih...master semua tuh, jadi merinding). Begitu melihat blog-blognya para master itu, saya menjadi termotivasi danmulai merasakan efek blogging terhadap motivasi diri yang sesungguhnya.
"wah, blog mereka bagus-bagus, selain desain penampilan halamannya, artikelnyapun sangat terlihat berkualitas. Bagaimana mereka membuatnya sedemikian rupa sehingga blognya menjadi cantik? Mengapa mereka bisa melakukannya? Aku harus bisa menjadi seperti mereka. Aku sangat ingin seperti mereka. Mereka yang membuatnya, mereka yang mendapatkan hasilnya. Ah, aku harus bisa seperti itu".
Itulah efek pertama yang saya dapatkan terhadap dunia blogging ini. Dan mungkin itulah yang disebut efek blogging terhadap motivasi diri untuk diri saya.
"kalau mereka bisa, mengapa aku tidak bisa? kalau mereka ahli, aku pasti juga bisa menjadi ahli. Mereka makan nasi, akupun juga makan nasi. Aku pasti bisa seperti mereka, dan aku harus bisa. Bahkan aku harus melebihi mereka (wailah, sok tau banget gua ya...)"
Dan sejak saat itu juga, saya terus belajar dan belajar kesana kemari mencari sumber referensi blogging supaya tetap termotivasi.
- Saya terkena efek blogging terhadap motivasi diri
Dengan sarana yang kurang memadai dan apa adanya, saya terus berusaha untuk menggapai tujuan yang saya inginkan. Boleh dibilang, saya ini adalah blogger semula yang nekat. Tapi, saya tidak akan menyerah. Saya harus terus maju. Saya tidak hanya mencari tips tutorial blogging, tetapi juga mencari artikel efek blogging terhadap motivasi diri .Dan sampai saat ini sudah mulai terlihat efeknya, blog sayapun akhirnya sudah agak terlihat desainnya. Meskipun belum seberapa, tapi saya sudah bersyukur terhadap apa yang blog saya raih sampai saat ini karena blog ini masih seumur jagung. Mungkin itulah dampak serta efek blogging terhadap motivasi diri yang saya dapatkan selama ini. Saya akan terus berusaha untuk meraih apa yang saya inginkan.
- Efek blogging terhadap motivasi diri untuk sobat
Untuk motivasi untuk sobat, marilah sobat blogger semua ikuti motto buatan saya berikut ini:
"mereka bisa, akupun bisa. mereka mampu, akupun mampu. aku akan lebih baik dari mereka, dan aku akan menggapai semua itu. Aku tidak akan pernah menyerah. Hanya semangat yang ku kenal, bukan menyerah karena tidak ada kata menyerah dalam hidupku". (buset... belagak amat lu, kata-katanya nyeremin, hihihi...)
Dari kalimat diatas itu, bukanlah saya buat untuk menyombongkan diri. Tapi itu untuk motivasi kita dalam menggapai yang kita inginkan. Kita harus optimis terhadap apa yang kita inginkan. Pecundang itu bukan mereka yang kalah, tapi pecundang itu adalah mereka yang menyerah di tengah perjuangan mereka. Untuk itu, kita harus terus optimis dan berusaha untuk menggapai apa yang kita inginkan. Kayaknya, itulah efek blogging terhadap motivasi diri yang saya dapatkan selama ini di dunia blogging. Semoga artikel ini dapat berefek menjadi motivasi terhadap diri sobat semua. Mari tanamkan semangat blogging dalam diri kita. Salam blogging dan terus termotivasi!!!






Share

Artikel Selain Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri:



3 comments:

Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri said...

hehehe trima kasih..

moga menang juga

salam sukses

Arvian said...

@ Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri= eh, ada calon juaranya mampir... Thanks

lulu said...

makasih infonya ...keep spirit

Anda baru saja membaca artikel tentang Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri di www.ajay-tipsgratis.blogspot.com. Anda boleh menyebarluaskan informasi Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri ini dengan share ke facebook, twitter, maupun memberikan rekomendasi dengan menekan tombol dan google plus one. Selain itu, anda boleh menulis kembali artikel Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri ini dengan bahasa anda sendiri. Anda juga dapat memberikan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terimakasih ...
http://ajay-tipsgratis.blogspot.com/2010/02/efek-blogging-terhadap-motivasi-diri.html

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat. Pertanyaan, kritik dan saran, atau sekedar blogwalking. Jangan melakukan SPAM dan jangan meninggalkan komentar berbau SARA. Terimakasih sudah berkunjung!!!

 

Alexa Rank

Tag

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, blogging tips blogspot blogger, google adsense, tips seo, idblognetwork, tips diapprove, handphone nexian, ponsel touchscreen layar sentuh, tablet android, hp android murah, nexian android, touchscreen murah, hp nexian murah terbaru, spesifikasi fitur dan harga hp, review handphone, daftar harga hp, update terbaru 2011, tablet pc, komputer tablet, ipad, spesifikasi harga laptop, jual notebook, beli netbook, laptop murah, tarif internet operator, paket flexi unlimited, paket internet broadband, internet telkomsel, telkomsel flash, tarif indosat, harga paket aha modem, paket axis internet, three unlimited, smartfren conex, tarif smartfren murah, tarif sms unlimited murah, update daftar tarif terbaru, promo operator.
© Copyright 2011. Blog Pemula | Teknologi HP . All rights reserved | Blog Pemula | Teknologi HP is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Thanks to Google