review daftar harga hp dan paket internet terbaru

Monday, February 7, 2011

Pageview, Pengunjung dan Trafik Blog

| Monday, February 7, 2011 | 6 comments

Gak ada angin, gak ada ujan, tau-tau ngomongin pengunjung, pageview, dan trafik blog. Maksudnya apa nih bro? Hehe. Santai aja ya sobat, soalnya saya juga masih anak-anak, jadi gak usah panggil mas atau bahkan pak, hehe.. Malah saya lebih senang kalau ada yang panggil dik. Oke, back to topik. Trafik blog!!!.



Jadi, apa maksud saya menulis tentang pengunjung, pageview dan trafik blog sebagai judul postingan kali ini? Ya sebenarnya gak papa sih. Saya cuma sekedar ingin berbagi sedikit informasi saja tentang hal ini. Belakangan ini, setelah pagerank blog saya naik pangkat jadi PR2, ternyata intensitas pengunjung dan trafik blog pemula | tips blogging and online business ini juga mengalami kenaikan.



Berawal dari artikel saya tentang nexian dynamic NX-G353 harga dan spesifikasi, trafik blog ini mengalami perubahan yang cukup signifikan. Saat review hp nexian dynamic tersebut diposting, dalam sekejap pengunjung blog ini melonjak sampai 5 kali lipat. Kenapa ini bisa terjadi? Yang pasti bukan karena blog saya diiklankan di adsense dan program pay per click. Ini karena saat tersebut, handphone nexian dynamic yang saya review itu ternyata sedang booming, dan banyak dicari spesifikasinya oleh orang. Waktu itu, memang ponsel nexian dynamic dipromosikan di acara dahsyat award. Otomatis, pasti orang juga akan mencari informasinya kemanapun, dan tentu yang terbanyak adalah search engine internet. Ketika itu, saya langsung membuat artikel review spesifikasinya di blog ini.



Bermodal informasi yang saya dapat juga dari mesin pencari internet (google), saya tulis ulang review hp tersebut dengan bahasa saya sendiri, dan kemudian saya posting di blog ini. Dan hasilnya? Dalam waktu sekitar 75 menit, blog saya kebanjiran pengunjung sampai 200 pengunjung. Bagi blog master mungkin angka segitu dalam waktu segitu singkat tidak berarti apa-apa, namun bagi blog pemula seperti blog ini, itu memang prestasi yang cukup membanggakan bagi saya pribadi. Statistik ini saya dapat dari
statcounter yang widgetnya saya pasang di sidebar blog ini.



Tidak puas sampai disitu, besoknya saya cek kembali pergerakan pageview, visitors dan trafik blog ini di statcounter. Ternyata, tembus 770 pageview pada hari itu (kamis, 27 Januari 2011). Silahkan cek di link statcounter tadi. Wow, fantastis memang bagi blog newbie ini. Walaupun begitu, artikel kali ini belum bisa melampaui keberhasilan artikel nexian slank G503 hp slanker yang tembus sampai lebih dari 1000 pengunjung perhari.



Tapi, saya tetap bangga dengan kenaikan pengunjung blog ini. Sampai saat ini, pengunjung masih disekitar angka 300 pageview perhari. Tidak terlalu jauh dari yang kemarin, sekitar 175 pageview perhari. Yah semoga saja angka ini terus bertahan. Tapi, saya tidak boleh berbesar hati dulu untuk pencapaian ini. Nan jauh di dunia maya sana, trafik segini paling cuma secuil bagi para master-master blogger. Dan juga, banyak tugas untuk blog internet ini seperti meningkatkan pagerank, alexa rank, dan trafik blog agar lebih baik lagi. Selain hobi, ini juga merupakan usaha saya dalam berbisnis online lewat blog (make money from blogging). Mudah-mudahan earning pay per click naik terus, amin...



Tips Meningkatkan Pengunjung Blog
Dik Arvian, dari tadi curhat mulu, kasih tau donk tipsnya biar dapet pengunjung lebih...
Hehe, walaupun saya bukan master blog, tapi gak papa kan kalo saya bagi-bagi secuil tips yang mungkin bisa digunakan untuk meningkatkan pengunjung dan trafik blog sobat, walaupun cuma sedikit.
1. Posting artikel yang sedang ngetrend
Yang pertama, sobat posting artikel yang sedang trend, yang mungkin banyak dicari orang di mesin pencari. Trafik dari hasil posting trend ini hanya bersifat sementara, karena kalo udah gak trend lagi kasusnya, ya pasti yang mencari di search engine juga menurun.
2. Ketahui potensi keyword blog
Yang kedua, sobat harus ketahui potensi keyword apa yang cocok untuk blog sobat. Kalo blog sobat tentang make money online, earn dollars from blogging, ya jangan posting artikel tips menghilangkan jerawat, hehe. Saya juga langsung posting artikel review nexian dynamic, karena saya tahu blog ini cukup kuat di keyword nexian, berdasarkan pengalaman di artikel sebelumnya tentang spesifikasi nexian slank.
3. SEO (Search Engine Optimization)
Lagi-lagi SEO. Ya, memang yang namanya SEO ternyata penting bagi sobat yang mau blognya kebanjiran trafik. Coba baca artikel tips SEO untuk pemula.
4. Promosi blog (iklan)
Nah, ini juga penting untuk mengundang pengunjung. Walaupun pengunjung yang datang lewat promosi tidak seberapa, tapi dengan promosi ke banyak tempat, blog kita akan terkenal dan tentu info tentang blog kita juga tersebar luas berkat promosi. Sobat bisa promosi blog sobat dengan cara blogwalking, pasang iklan baris gratis, lewat facebook, dan lain-lain. Dan
kalau banyak money (dollars), hehe bisa juga pasang iklan di situs pay per click atau dalam kata lain kita menjadi advertiser. Bisa di kumpulblogger, adsensecamp, atau sekalian aja Google Adsense/Adwords



Nah segitu dulu aja ya tips meningkatkan pengunjung blog dari saya. Mungkin lain waktu, saya akan bahas sendiri artikel tentang tips cara meningkatkan trafik blog lengkap dengan penjelasannya. Kesimpulannya, tetap semangat dan kerja keras untuk meningkatkan kualitas blog kita. Nah, tetap kunjungi terus blog ini. Salam Blogging!!!






Share

Artikel Selain Pageview, Pengunjung dan Trafik Blog:



6 comments:

irsyad araz said...

mntap gan info n triknya

Arvian said...

@ irsyad araz= thanks sob. Thanks juga buat sobat, dah banyak komentar di blog pemula ini..

OLAH DATA SEMARANG said...

Kalau Tidak Keberatan saya akan sedikit share bagaimana cara mendatangkan 1000 pengunjung setiap hari ke blog kita secara sederhana dan mudah. Bagi Yang Penasaran dan Ingin Tahu Datang Aja ke http://bisnis-blog-online.blogspot.com/2011/02/buat-blog-dikunjungi-1000-per-hari.html
Di Jamin Anda Tidak Kecewa Karena Ada Bukti Yang Nyata dan Bergaransi.

Arvian said...

@ Bisnis Blog: oke sip. Thanks for share and visit...

nantaPD said...

Thank infonya mas eh...DIk... memang perlu perjuangan berat untuk menaikkan trafic........

Arvian said...

@ NantaPD: betul, yang penting tetap semangat untuk ngeblog...

Anda baru saja membaca artikel tentang Pageview, Pengunjung dan Trafik Blog di www.ajay-tipsgratis.blogspot.com. Anda boleh menyebarluaskan informasi Pageview, Pengunjung dan Trafik Blog ini dengan share ke facebook, twitter, maupun memberikan rekomendasi dengan menekan tombol dan google plus one. Selain itu, anda boleh menulis kembali artikel Pageview, Pengunjung dan Trafik Blog ini dengan bahasa anda sendiri. Anda juga dapat memberikan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terimakasih ...
http://ajay-tipsgratis.blogspot.com/2011/02/pageview-pengunjung-dan-trafik-blog.html

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat. Pertanyaan, kritik dan saran, atau sekedar blogwalking. Jangan melakukan SPAM dan jangan meninggalkan komentar berbau SARA. Terimakasih sudah berkunjung!!!

 

Alexa Rank

Tag

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, blogging tips blogspot blogger, google adsense, tips seo, idblognetwork, tips diapprove, handphone nexian, ponsel touchscreen layar sentuh, tablet android, hp android murah, nexian android, touchscreen murah, hp nexian murah terbaru, spesifikasi fitur dan harga hp, review handphone, daftar harga hp, update terbaru 2011, tablet pc, komputer tablet, ipad, spesifikasi harga laptop, jual notebook, beli netbook, laptop murah, tarif internet operator, paket flexi unlimited, paket internet broadband, internet telkomsel, telkomsel flash, tarif indosat, harga paket aha modem, paket axis internet, three unlimited, smartfren conex, tarif smartfren murah, tarif sms unlimited murah, update daftar tarif terbaru, promo operator.
© Copyright 2011. Blog Pemula | Teknologi HP . All rights reserved | Blog Pemula | Teknologi HP is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Thanks to Google