review daftar harga hp dan paket internet terbaru

Friday, March 11, 2011

Kenapa Posting Blog Masuk Google Sandbox?

| Friday, March 11, 2011 | 6 comments

Belakangan ini, di dunia blogosphere sedang ramai-ramainya membicarakan fenomena Google Sandbox. Artikel mengenai google sandbox dari penyebab kenapa artikel/posting blog masuk penjara google sandbox sampai artikel penawarnya, tips cara keluar dari google sandbox menjadi booming, banyak dibahas di blog-blog master seo dan tips ngeblog, dan menjadi keyword populer yang cukup banyak dicari baru-baru ini.



Kemarin, ketika saya memposting beberapa review hp nexian, rupanya beberapa artikel/posting blog ini juga terkena wabah penyakit google sandbox. Akibatnya, pengunjung blog terus menurun. Akhirnya, sayapun tertarik untuk mencari topik mengenai google sandbox dan membahasnya di blog ini. Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab kenapa artikel blog masuk google sandbox.



Penyebab Kenapa Posting
Blog Terkena Google Sandbox

Beberapa penyebab artikel/posting blog masuk penjara google sandbox=



1. Terlalu banyak backlink ke artikel
Mencari banyak backlink untuk keperluan SEO (Search Engine Optimization) memang bagus. Tapi, terlalu banyak backlink yang
menuju artikel posting blog kita akan berakibat buruk. Google akan menganggap ini sebagai SPAM. Inilah penyebab mengapa artikel blog kita terkena google sandbox.



2. Artikel/Posting Yang Dengan Judul Sama
Salah satu faktor penyebab artikel masuk penjara Google Sandbox adalah adanya posting artikel di blog kita dengan judul yang sama atau mirip. Untuk cara mengatasinya, sobat harus pintar-pintar berkreasi mencari variasi untuk judul posting yang membahas hal sama. Bedakan judul posting yang satu dengan posting lainnya. Ada trik tersendiri untuk tidak dianggap spam karena posting kita berjudul sama. Yaitu dengan kita menunggu sampai google men-chace blog kita. Untuk hal ini, kita bisa memanfaatkan fitur penjadwalan posting di
blogger
. Silahkan baca artikel saya selanjutnya tentang tutorial cara memposting artikel otomatis di blogger.
Untuk masalah artikel posting dengan judul sama, ini sering terjadi ketika blog sedang mengikuti kontes SEO. Banyak artikel kontes SEO yang dianggap SPAM oleh google, dan akhirnya muncullah ciri-ciri blog terkena google sandbox. Kalau yang satu ini saya belum tau gimana cara mengatasinya. Dalam kontes SEO, Judul Posting Artikel kontes kan sudah ditentukan oleh penyelenggara kontes. Masa kontes SEO judulnya boleh semaunya sendiri, kan gak lucu, hehe.



Nah, sepertinya segitu dulu hal yang bisa saya sampaikan mengenai penyebab artikel blog terkena google sandbox. Untuk artikel mengenai tips, cara mencegah, dan cara cepat keluar google sandbox insyaallah akan saya posting di lain kesempatan. Yang jelas, setelah artikel ini diterbitkan. Jadi, tetap kunjungi terus Blog Tips | Bisnis Online - ajay-tipsgratis.blogspot.com.
Salam Blogging!!!






Share

Artikel Selain Kenapa Posting Blog Masuk Google Sandbox?:



6 comments:

Azri 3d Tutorial said...

Mas, saya mau nanya dong. Apakah kalau judul tiap blog post kita mengandung kata yang sama, karena bersambung, misalnya blabla part 1, trus blabla part 2, trus blabla part 3 dan seterusnya akan dianggap spam? Plezz dijawab ya? soalnya saya dah search di google, ga ketemu jawabannya, malah ketemunya meta tags melulu
Thanks

review said...

penawar sandbox apa nih om??

artikel otomotif

nantaPD said...

Beberapa artikel andalan saya pernah hilang dari Serp Google... Ini terjadi karena memposting artikel yang sama.... Setelah di hapus sebulan kemudian bisa kembali lagi.......

usaha sukses said...

mas ane lg kena sandbox tolong kunjungi blogku dan kasih saran buat keluar sandbox google..

Arvian said...

@ Azri 3d tutorial: saya coba jawab setahu saya yah. Kalo mau posting artikel dengan judul mirip seperti itu, sobat harus nunggu beberapa hari sampai artikel part 1 udah keindex di google. (Kalo udah keindex, akan ada tulisan tembolok di google). Nah, setelah itu baru posting yang part2. Setelah part2 terindex, baru posting yang part3. Begitu seterusnya. Yang penting, kalo ada artikel dengan judul mirip, tunggu sampai artikel yang pertama terindex di google dulu, jangan dipublish bersamaan.
(judul mirip bukan cuma part1, part2, dll. Tapi judul dengan kata-kata mirip. Contoh: 1. Trik internet gratis dari hp. 2. Tutorial cara internetan gratis di hp, dll)
Semoga membantu...

dealer honda semarang said...

Bisa juga sand box disebabkan akibat in out link nya berlebihan

Anda baru saja membaca artikel tentang Kenapa Posting Blog Masuk Google Sandbox? di www.ajay-tipsgratis.blogspot.com. Anda boleh menyebarluaskan informasi Kenapa Posting Blog Masuk Google Sandbox? ini dengan share ke facebook, twitter, maupun memberikan rekomendasi dengan menekan tombol dan google plus one. Selain itu, anda boleh menulis kembali artikel Kenapa Posting Blog Masuk Google Sandbox? ini dengan bahasa anda sendiri. Anda juga dapat memberikan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terimakasih ...
http://ajay-tipsgratis.blogspot.com/2011/03/kenapa-posting-blog-masuk-google.html

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat. Pertanyaan, kritik dan saran, atau sekedar blogwalking. Jangan melakukan SPAM dan jangan meninggalkan komentar berbau SARA. Terimakasih sudah berkunjung!!!

 

Alexa Rank

Tag

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, blogging tips blogspot blogger, google adsense, tips seo, idblognetwork, tips diapprove, handphone nexian, ponsel touchscreen layar sentuh, tablet android, hp android murah, nexian android, touchscreen murah, hp nexian murah terbaru, spesifikasi fitur dan harga hp, review handphone, daftar harga hp, update terbaru 2011, tablet pc, komputer tablet, ipad, spesifikasi harga laptop, jual notebook, beli netbook, laptop murah, tarif internet operator, paket flexi unlimited, paket internet broadband, internet telkomsel, telkomsel flash, tarif indosat, harga paket aha modem, paket axis internet, three unlimited, smartfren conex, tarif smartfren murah, tarif sms unlimited murah, update daftar tarif terbaru, promo operator.
© Copyright 2011. Blog Pemula | Teknologi HP . All rights reserved | Blog Pemula | Teknologi HP is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Thanks to Google