review daftar harga hp dan paket internet terbaru

Tuesday, September 13, 2011

Google Update Pagerank, PR Blogku Turun?

| Tuesday, September 13, 2011 | 2 comments

Ingatkah pada bulan Juni lalu, google kembali update pagerank? Saat itu update pagerank yang dilakukan google sempat membingungkan banyak pihak. Banyak blog baru yang tiba-tiba saja mendapat kenaikan pagerank. Sayangnya, kabar tidak mengenakan terjadi pada blog daily blogging tips ini. Pasalnya, PR blog ini justru diturunkan saat google mulai bebenah blog sampah dengan google panda-nya itu.
Pertanyaan bingung kembali menjadi-jadi di benak saya saat beberapa blogger lain malah mendapat rejeki karena rata-rata blog mereka mengalami naik pagerank. Saya tau hal ini dari page IBN (Idblognetwork) di facebook. Bahkan, tidak sedikit blogger yang mendapatkan PR3 atau PR4 dari sebelumnya cuma PR0. Jujur, saya sedikit sakit hati dengan hal ini. Tapi dalam benak saya, semangat blogging tidak boleh patah hanya karena pagerank blog turun dari PR2 ke PR1.



Update PR Google Kali Ini Agak Aneh
Bukannya tidak mau menerima kenapa pr blog ini diturunkan, tapi memang update pagerank kali ini ada keanehan. Seperti yang saya sebutkan, beberapa blogger terkejut karena blog mereka yang baru saja lahir sudah mendapat pr tinggi oleh si mbah. Malahan beberapa blog besar pageranknya diturunkan. Ternyata ini juga saya alami sendiri. Secara tidak sengaja, wapsite yang saya buat di xtgem ternyata mendapat PR2 dari google :-o. Padahal, saya tidak pernah memberikan backlink dan tidak pernah serius mengelola wap ini. Biarlah ini menjadi misteri. Kenapa wapsite saya pageranknya naik sementara blog saya pageranknya turun padahal harga cabe tidak turun-turun? Loh kok??? :D hehe...

Instrospeksi Diri, Kenapa Pagerank Blog Turun?
Sakit hati sih boleh, tapi untuk mengobati sakit hati itu saya harus membuktikan ke si mbah kalau blog ini layak mendapatkan pagerank tinggi. Untuk itu, saya harus instrospeksi diri kenapa pr blog ini diturunkan ketika google mengupdate pagerank. Selama ini, saya mengabaikan hal-hal yang sangat penting sebagai faktor pagerank sebuah website. Apalagi kalau bukan cari backlink? Padahal, backlink merupakan inti dari pagerank. Lah, malas nyari backlink bisa blog naik pagerank. Terlaaaaalu!!! *sambil bergaya ala Bang Haji Roma*
Sebenarnya, niat untuk mencari backlink sudah sangat melekat dihati :cie elah:. Tapi, niat tersebut tidak kunjung terlaksana karena memang teknis tidak mendukung. Saya hanya seorang blogger mobile yang memanfaatkan hp untuk melakukan aktifitas blogging.
Berbeda dengan dikomputer atau laptop, ngeblog lewat hp membutuhkan keahlian khusus untuk mengakali kelebihan handphone supaya bisa berfungsi semaksimal mungkin untuk ngeblog. Belakangan, browser yang saya gunakan yaitu ucweb browser, tidak bisa digunakan untuk memberikan komentar di blog. Akibatnya, tidak bisa menanam backlink di blog dofollow.
Selain itu, saya juga tidak bisa tukar link (link exchange) dengan blog lain dikarenakan ribetnya menulis kode html di hp yang setengah jadi ini.
"Untuk sekedar bayangan sobat. Hp yang saya gunakan:
-Nokia Symbian Jadul
-Joystik lagi rusak
-Baterai mulai nge-drop
-Lola, ribet, dll"
Dijamin dengan kondisi seperti itu, hanya orang-orang beriman lah yang bisa memakainya ^_^ xixixi... :))



Nah, untuk itu, bersyukurlah sobat yang bukan seorang mobile blogger. Sudah punya kompi or laptop, koneksi kenceng, ngetik gampang, apa-apa bisa. Toh saya aja dengan kondisi hp yang lagi koma, masih bisa mengakali untuk tetap bisa melakukan aktivitas blogging.
(Sebelumnya, saya sudah set browser agar navigasi-nya menggunakan keypad, bukan joystik)
Nah, gimana? Masih ada kata "malas" atau masih mengeluh dengan kata "nggak bisa"? Kalo iya, saran saya jangan jadi blogger. Mending jadi wakil walikota ^_^ :P.
Nah, semoga untuk update pagerank selanjutnya, pr blog saya dinaikkan lagi oleh google. Nah, gimana dengan blog sobat??? Btw kalo mau tau cara menaikkan pagerank blog silahkan cari aja di google. Nah, sekian curhat tentang turunnya pr blog saya kali ini. Semoga blog kita pageranknya segera naik dan harga cabe segera turun...






Share

Artikel Selain Google Update Pagerank, PR Blogku Turun?:



2 comments:

Sekilas Info said...

Saya ngeblog dulu tidak tau apa itu pagerank yang penting nulis post hehehee lama kelamaan jadi tau apa itu PR. Jadi sampe skarang saya maen alami aja gak perlu cari backlink segala seperti kata blogger2 senior. Yg penting rajin update lah....plus original post heheheee kata mereka....

Arvian said...

@Sekilas Info: betul, ngeblog lebih enjoy kalo ga mikir macem2, yang penting nulis, hehe...

Anda baru saja membaca artikel tentang Google Update Pagerank, PR Blogku Turun? di www.ajay-tipsgratis.blogspot.com. Anda boleh menyebarluaskan informasi Google Update Pagerank, PR Blogku Turun? ini dengan share ke facebook, twitter, maupun memberikan rekomendasi dengan menekan tombol dan google plus one. Selain itu, anda boleh menulis kembali artikel Google Update Pagerank, PR Blogku Turun? ini dengan bahasa anda sendiri. Anda juga dapat memberikan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terimakasih ...
http://ajay-tipsgratis.blogspot.com/2011/09/google-update-pagerank-pr-blogku-turun.html

Post a Comment

Silahkan beri komentar sobat. Pertanyaan, kritik dan saran, atau sekedar blogwalking. Jangan melakukan SPAM dan jangan meninggalkan komentar berbau SARA. Terimakasih sudah berkunjung!!!

 

Alexa Rank

Tag

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, blogging tips blogspot blogger, google adsense, tips seo, idblognetwork, tips diapprove, handphone nexian, ponsel touchscreen layar sentuh, tablet android, hp android murah, nexian android, touchscreen murah, hp nexian murah terbaru, spesifikasi fitur dan harga hp, review handphone, daftar harga hp, update terbaru 2011, tablet pc, komputer tablet, ipad, spesifikasi harga laptop, jual notebook, beli netbook, laptop murah, tarif internet operator, paket flexi unlimited, paket internet broadband, internet telkomsel, telkomsel flash, tarif indosat, harga paket aha modem, paket axis internet, three unlimited, smartfren conex, tarif smartfren murah, tarif sms unlimited murah, update daftar tarif terbaru, promo operator.
© Copyright 2011. Blog Pemula | Teknologi HP . All rights reserved | Blog Pemula | Teknologi HP is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Thanks to Google